en

JANGAN DIGARUK! LAKUKAN 5 CARA MENGATASI JERAWAT GATAL AGAR MEREDA from freemexy's blog

JANGAN DIGARUK! LAKUKAN 5 CARA MENGATASI JERAWAT GATAL AGAR MEREDA

Jerawat yang timbul pada wajah akan memberikan reaksi berbeda-beda tergantung pada jenisnya. Salah satu yang sering mengganggu adalah rasa gatal. Pada dasarnya ada beberapa penyebab yang dapat membuat jerawat terasa gatal dan mengganggu.cara menghilangkan jerawat kecil di pipi

Jerawat yang muncul terbilang sangat mengganggu penampilan seseorang. Namun, saat reaksi gatal muncul sebaiknya Anda jangan digaruk, karena dapat menimbulkan luka yang lebih parah dan memperburuk keadaan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi jerawat gatal agar cepat mereda? Ada 5 cara yang bisa Anda praktikan saat hal tersebut terjadi.Kondisi kulit wajah yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat dan peradangan, sehingga akan mengakibatkan rasa gatal. Oleh karena itu, cara mengatasi jerawat gatal bisa dilakukan dengan membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih wajah.

Sebaiknya, Anda mulai memilih produk pembersih yang bebas alkohol serta memiliki kandungan air lebih di dalamnya. Produk seperti itu memang lebih aman digunakan pada wajah berjerawat.

MENGHINDARI SENTUHAN PADA JERAWAT

Salah satu cara menghilangkan jerawat kecil dan gatal yang bisa dilakukan, tentunya dengan cara menghindari sentuhan pada wajah, khususnya area yang berjerawat. Tangan kita yang tidak bersih dapat membuat kondisi jerawat di wajah semakin buruk dan menyebar ke area lainnya dengan cepat.

Oleh karena itu, Anda perlu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah untuk make-up atau pun pada saat membersihkannya.

MENJAGA POLA MAKAN YANG BAIK

Selanjutnya, Anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat gatal lainnya dengan menjaga pola makan yang baik dan bersih. Hindarilah makanan pemicu minyak berlebih seperti gorengan, makanan pedas, ataupun tinggi gula. Mulailah dengan mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya akan vitamin juga mineral.

Selain itu, Anda juga perlu meminum minimal 8 gelas air per hari atau setara dengan 2 liter air putih untuk menjaga kelembapan kulit. Cara ini akan lebih efektif untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

MENGATUR POLA TIDUR SECARA TERATUR

Menjaga pola tidur yang teratur sama saja dengan memberikan kesempatan pada tubuh untuk memulihkan kembali energi. Hal ini sangat penting karena akan memengaruhi proses regenerasi kulit agar tidak menimbulkan masalah lebih parah pada kulit wajah. Pastikan Anda memiliki pola tidur yang cukup minimal 7 hingga 8 jam setiap harinya.

MENGURANGI PEMAKAIAN MAKE-UP

Saat terjadi masalah pada kulit, terlebih ketika sedang meradang, cara mengatasi jerawat gatal secara efektif yang bisa dilakukan yakni dengan mengurangi pemakaian make-up di wajah. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit dapat bernapas lebih baik untuk sementara waktu.

Pori-pori yang tertutup make-up dan debu bisa menjadi salah satu pemicu utama dari jerawat yang terasa gatal dan tidak kunjung hilang.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat gatal agar mereda. Selain 5 cara yang telah disebutkan tadi di atas, Anda bisa membantu mengurangi peradangan dengan memakai rangkaian produk Tea Tree The Body Shop®. Dimana produk ini memang khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah jerawat.

Rangkaian produk tersebut tersedia lengkap mulai dari sabun pembersih, toner, scrub, night mask, hingga night lotion. Anda bisa memiliki semua produk tersebut dengan mengunjungi gerai resmi The Body Shop® terdekat atau membeli secara online pada situs resminya.


The Wall

No comments
You need to sign in to comment