en

Menjelajah Antar Provinsi dengan Menggunakan Moda Transportasi Bus Menuju ke Kota Medan dari Kota Surabaya from jonasimatt's blog



Surabaya


Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya memiliki budaya yang tercampur antara Belanda, Islam, Arab, orang Indonesia, dan Tiongkok. Kota ini menghadapi masalah kemacetan lalu lintas yang hebat dan dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Kota ini menjadi percampuran unik antara arsitektur modern dan tradisional. Karena hanya berjarak 415 km dari Denpasar-Bali, dahulu para wisatawan yang berkunjung kesini hanyalah untuk sekedar transit beristirahat semalam yang kemudian perjalanan kembali dilanjutkan untuk menuju Bali. Namun akhirnya pada beberapa tahun terakhir pariwisata telah meningkat disini, ini berkat daya tarik baru yang ada disini semenjak kini dan seterusnya. Dengan berkembang pesatnya teknologi dan pembangunan di bagian industry, Surabaya juga menjadi destinasi utama dalam bidang bisnis. Banyak daya tarik besar di kota ini termasuk kebun raya, diantaranya yang terkenal yaitu Taman Bungkul dan Taman Harmoni, juga museum seperti Museum Sampoerna yang terawat baik, gereja-gereja megah, tak lupa pasar besar, dan masjid-masjid. Ini semua adalah alasan yang membuat Surabaya adalah tempat yang harus dikunjungi ketika anda berada di Indonesia. Kota ini juga memiliki beberapa akomodasi pilihan mulai dari gedung dari era Belanda sampai penginapan mewah seperti Sheraton. Surabaya memiliki semuanya mulai dari pengunjung dengan budget minim hingga turis yang menginginkan beberapa kemewahan. Akomodasi yang ditawarkan dimulai dari harga Rp. 145.000,- hingga Rp. 1.000.000,- per malam.

Medan

Kota yang memiliki semboyan “Bekerja sama dan sama- sama bekerja untuk kemajuan dan kemakmuran Kota Medan metropolitan” ini sangat terkenal dengan tempat bercampurnya perbedaan-perbedaan. Medan adalah kota multietnis yang mana penduduknya terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Selain Melayu sebagai penghuni awal, Medan juga diisi oleh orang-orang dari seluruh etnis Asia yaitu etnis Jawa, Batak, Tionghoa, Mandailing, dan India. Keragaman besar dalam satu daerah ini telah menciptakan budaya campuran yang dinamis. Membuat tempat ini harus dimasukan dalam daftar keranjang liburan anda. Kota ini penuh dengan kelenteng Hindu dan Budha, Masjid-masjid dan gereja-gereja. Setiap kelompok etnis yang hidup disini telah banyak berkontribusi pada masakan yang tersedia di daerah ini dan menjadi tempat yang sangat wajib untuk berwisata kuliner.

Di Indonesia, Bus merupakan salah satu moda transportasi terbaik. Karena kita tidak perlu ikut terjebak dalam kemacetan lalu lintas dan dapat duduk santai menikmati perjalanan, banyak penduduk setempat yang memilih untuk bepergian dengan bus. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya merekomendasikan anda untuk memesan tiket bus anda sebelumnya dari jejaring situs https://www.redbus.id/tiket-bus/surabaya-ke-semarang karena tiket bus sangat cepat habis terjual. Di situs ini memberikan anda potongan harga yang menarik dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang mewah. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda berpacu dengan waktu, saya rekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dan anda akan cepat sampai tujuan. Jika anda memiliki anggaran minim, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat bersandar, film-film pilihan, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.

Anda dapat dengan mudah mencapai Medan dari Surabaya dalam waktu sehari dengan Bus. Ada beberapa kali waktu istirahat selama perjalanan dan perjalanan memakan waktu kira-kira 71 jam 29 menit. Jarak antara kedua kota besar ini adalah 3200 km. Dua bus setiap harinya meninggalkan Surabaya untuk menuju Medan. Bus-bus ini cukup tepat waktu, waktu keberangkatan dimulai pukul 17.30 pada sore hari dan 22.30 malam karena anda dengan mudah dapat menghindari kemacetan lalu lintas

Post

By jonasimatt
Added Jul 30 '18

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives

The Wall

No comments
You need to sign in to comment