en

Bepergian Dengan Bus Dari Semarang Menuju Yogyakarta from rose fahrun's blog

Bepergian Dengan Bus Dari Semarang Menuju Yogyakarta


Kota Semarang, yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah, terletak di bagian pantai utara Laut Jawa. Salah satu hal unik tentang kota ini adalah bahwa letaknya yang terbentang di antara timur dan pantai barat pulau Jawa. Ketika saya berada di sini, orang lokal pun memberitahukan kepada saya bahwa untuk mendapatkan pemandangan pelabuhan yang paling indah, saya harus pergi ke Bukit Candi. Berdasarkan sarannya itulah saya pun langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan saya mendapatkan pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Pemandangan yang indah yang bisa dinikmati dari dataran rendah dan area persawahan yang hijau akan membuat Anda merasa tenang dan rileks. Kota ini memang dikelilingi oleh pegunungan dan Anda dapat melihat hampir semua bagian kota Semarang begitu Anda tiba di puncak gunung. Selain itu, kota ini tidak hanya dikenal dengan wisatanya tapi juga merupakan sebuah kota administrasi dan pusat perdagangan yang terkenal sibuk. Sebagian besar kantor, kawasan industri dan pusat bisnis terletak di daerah dataran rendah kota ini.

Sedangkan daerah perbukitan di kota Semarang merupakan kawasan hunian bagi masyarakat yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tempat ini dikelilingi dengan taman-taman yang sangat indah dengan pemandangan laut dan keseluruhan kota yang sangat luar biasa. Sejarah yang dimiliki kota ini dimulai pada abad ke 15 sampai 18 Masehi. Sebagian besar penduduk yang tinggal di sini adalah orang Jawa. Meskipun ada juga beberapa daerah di dalam kota yang memiliki konsentrasi penduduk dengan etnis Tionghoa yang tinggi. Setelah menyelesaikan perjalanan saya selama 10 hari di kota Semarang yang menakjubkan ini, saya pun memutuskan untuk berangkat ke kota tujuan saya selanjutnya, yaitu kota Yogyakarta. Kota Semarang dan kota Yogyakarta hanya berjaraknya 100 km. Namun, pertanyaan besar yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana supaya saya bisa melakukan perjalanan untuk sampai kesana.

Seorang teman saya, berdasarkan pengalaman pribadinya,  merekomendasikan saya untuk memesan tiket bus secara online dari redbus.id. Yang tidak saya sangka, saya sangat senang dengan bagaimana situs web ini bisa memperlihatkan kepada saya setiap rincian perjalanan. Menurut situs itu, ada dua operator yang mempunyai rute antar dua kota tersebut. Saat itu, saya memesan tiket hanya sehari sebelum waktu keberangkatan dan saya tidak berharap akan ada kursi yang tersedia. Namun, karena kedua operator ini, yaitu Nusantara Transindo dan Rama Sakti, melayani rute ini setiap harinya, saya pun tidak mengalami kesulitan untuk memesan tiket. Faktanya, operator Nusantara Transindo memiliki lebih dari 12 bus yang beroperasi sepanjang hari, mulai dari pukul 06.15 pagi sampai yang terakhir yang berangkat pada pukul 16.30 sore. Saya akan merekomendasikan Anda untuk melakukan perjalanan ini pada pagi atau sore hari, ketika hanya ada sedikit atau tidak ada kepadatan lalu lintas.

Biaya satu tiket dengan Operator ini hanya Rp45.000. Sedangkan Rama Sakti adalah operator lain yang memiliki lebih dari 8 bus yang juga beroperasi di sepanjang hari. Rama Sakti adalah Operator bus yang menyediakan kelas eksklusif. Bus pertama pada Operator ini akan berangkat pada pukul 10.00 pagi dan yang terakhir pukul 17.00 di sore hari. Kursi dan fasilitas yang disediakan oleh Operator ini juga benar-benar mewah. Dengan tambahan kemewahan yang disediakan ini, maka tak heran jika biayanya terasa lebih mahal dengan biaya sekitar Rp70.000. Total durasi perjalanan Anda adalah sekitar 3 jam, jika Anda berangkat pada pagi atau sore hari.

Post

By rose fahrun
Added Feb 22 '18

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives

The Wall

No comments
You need to sign in to comment