en

Destinasi 3 Pantai Terbaik di Lombok, Indonesia from nida tehrin's blog

Destinasi 3 Pantai Terbaik di Lombok, Indonesia


Hamparan pasir yang memukau di kepulauan Lombok menjadikan pantai-pantai di sini sebagai salah satu tujuan wisata yang mengagumkan untuk berelaksasi.

Dan jika kebetulan Anda menemukan diri Anda berada di Pulau Lombok, Indonesia, dalam satu hari yang indah; anggaplah diri Anda beruntung karena Anda telah datang ke suatu tempat dengan pantai tropis yang paling fantastis di dunia.

Berikut ini adalah 3 pantai terbaik di Pulau Lombok yang tidak bisa dilewatkan karena akan membuat liburan Anda yang berkesan.

Tip Perjalanan:
Di Indonesia, bepergian dengan bus ke seluruh tujuan wisata menjadi pilihan moda transportasi yang favorit karena kenyamanan dan keamananya. Pemesanan tiket bus online dapat Anda lakukan dengan mudah di http://www.redbus.id, dan akan membuat Anda untuk menjalani proses pemesanan tiket secara online dengan aman. Portal reservasi bus online ini menawarkan tiket bus dengan berbagai potongan harga yang menarik dengan tidak adanya biaya pemesanan. Anda bisa bebas memilih dari berbagai operator bus yang terdaftar dan silahkan menikmati perjalan Anda menuju ke lokasi yang Anda inginkan dengan gembira.

Selong Belanak: Pantai ini merupakan salah satu surga bagi para pencinta pantai. Berbentuk seperti sabit dengan hamparan pasir putih nan lembut dan perairan biru yang terletak di bagian selatan pulau Lombok. Tidak diragukan lagi jika pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di kepulauan Indonesia yang penuh dengan pasir putih, juga dianggap sebagai salah satu pantai terbersih di benua Asia. Dan salah satu bagian terbaik dari pantai ini adalah bentuknya yang melengkung menyerupai sabit dengan bukit-bukit kecil yang ada di setiap titik. Ini adalah bagian dari teluk Selong Belanak yang strategis menghadap laut Samudera Hindia.

Panjang garis pantai ini tidak lebih dari 1 km. Sedangkan lebih dari seperempat luas sisi selatan pantai digunakan oleh penduduk setempat sebagai pemukiman mereka. Terdapat sekitar 40 keluarga yang tinggal di sini dan berprofesi sebagai nelayan. Jadi tidak mengherankan jika daerah selatan pantai ini sama sekali tidak disarankan untuk berenang ataupun olahraga air lainnya karena adanya kapal-kapal nelayan yang berlabuh di sini. Jika Anda ingin menikmati beberapa kegiatan petualangan, Anda harus pergi ke sisi utara dan barat pantai.

Di pantai Selong Belanak, Anda dapat bersantai di salah satu kursi santai yang tersedia dan memanjakan diri Anda dengan menikmati pemandangan indah yang terdiri dari pegunungan hijau subur yang membingkai gambar, berenang di perairan yang tenang dan bahkan belajar berselancar dengan papan yang tersedia untuk disewa.

Pantai Tanjung Aan: Merupakan pantai indah yang memiliki beberapa sejarah dalam kisahnya - salah satunya adalah kisah tentang Putri Mandalika yang cantik yang melompat ke air untuk melarikan diri dari pangeran. Jika Anda ingin masuk ke bagian nyata dari cerita ini, rencanakanlah kunjungan Anda ke Pantai Tanjung Aan pada bulan Februari, dimana festival tahunan Bau Nyale akan diadakan. Tempat ini juga menyimpan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, dan Anda bisa meminta panduan dari penduduk setempat untuk sampai ke tempat ini.
Pantai Mawun: Saat memasuki pantai ini Anda pasti akan merasa seperti berada di rumah, dengan nuansa alaminya pada kedua ujung pantai yang  ditutupi dengan tanaman hijau yang lebat. Pantai ini memiliki ombak dan arus yang kuat, meski permukaan airnya akan terlihat bebas riak. Kondisi alam seperti inilah yang membuat pantai ini hanya cocok bagi perenang anda dan peselancar yang berpengalaman.

Post

By nida tehrin
Added Feb 21 '18

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives

The Wall

No comments
You need to sign in to comment