en

Pergi ke Padang dengan Bus dari Makassar from nissa qureiin's blog

Pergi ke Padang dengan Bus dari Makassar



Makassar

Kota ini merupakan kota pelabuhan yang ramai dikunjungi setiap tahunnya dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia bagian timur. Kota ini telah berubah menjadi kota kosmopolitan namun tetap mempertahankan keindahan alamnya dan memiliki beberapa atraksi perkotaan terbaik, yang membuat tempat ini menjadi tempat yang harus dikunjungi saat waktu liburan. Kota ini merupakan salah satu pusat perdagangan terbesar yang ada di wilayah Indonesia. Dibandingkan dengan kota-kota lain di Negara Indonesia, Kota Makassar cukup modern dan memiliki jejak arsitektur Belanda kuno, yang akan Anda lihat pada bangunan-bangunan di sini. Daya tarik yang paling terkenal dari kota ini adalah Pantai Losari, di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan indah laut. Ada beberapa warung makan di tepi pantai, dimana Anda bisa mencoba masakan lokal khas Indonesia yang rasanya sangat lezat. Kota ini juga memiliki salah satu taman hiburan indoor terbesar, mal dan hotel mewah. Kota ini dianggap sebagai pusat wisata yang berkembang dan ada hotel mewah baru yang muncul setiap saat hingga saat ini. Bukan hanya hotel mewah tapi kota ini juga memiliki banyak hotel hemat anggaran.

Padang

Padang adalah kota pelabuhan kuno Belanda dan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat. Sudah sejak lama, para wisatawan menggunakan kota ini hanya sebagai titik transit menuju ke Teluk Dungus. Daya tarik utama kota ini adalah kota tua Belanda yang semarak dan pelabuhan tua yang terletak di Sungai Muraro. Kota ini juga memiliki Kota Cina kecil yang terletak di jalan yang ramai. Kota ini dipenuhi dengan restoran dan warung pinggir jalan yang menyajikan makanan khas Padang yang paling lezat. Saya akan merekomendasikan Anda untuk mengunjungi kota Padang selama musim hujan karena cuaca akan terasa terlalu panas di sini selama musim panas namun saat musim hujan Anda juga harus tetap berhati-hati karena ada beberapa jalan yang mudah tergenang banjir.

Kendaraan terbaik untuk bepergian di wilayah Indonesia adalah bus. Penduduk di sini memilih untuk menggunakan bus daripada harus membawa kendaraan sendiri dan berhadapan dengan kemacetan lalu lintas. Anda tidak perlu cemas karena hampir setiap 15 menit ada bus yang tiba. Alangkah lebih baik jika Anda terlebih dahulu memesan tiket bus dari redbus karena setiap hari tiket dengan cepat terjual habis. Ada beberapa bus yang beroperasi dari Kota Makassar ke Kota Padang dengan harga tiket untuk satu orang sekitar Rp 270.000,-. Ada bus yang berangkat setiap 2 jam dan total durasi perjalanan antara dua kota ini sekitar 4 sampai 5 jam. Pastikan untuk memesan tempat duduk di dekat jendela untuk memaksimalkan perjalanan Anda dengan menikmati pemandangan yang indah. Redbus selalu menawarkan tiket bus dengan harga yang murah dan juga menyediakan daftar lengkap berbagai operator dan kelas bus seperti ekonomi, ekspres dan mewah. Harga tiket untuk satu orang berkisar antara Rp 50.000,- sampai Rp 200.000,- tergantung dari kelas bus yang dipesan. Jika Anda ingin cepat sampai di tempat tujuan, pilihlah kelas bus ekspres yang memiliki lebih sedikit tempat pemberhentian. Namun jika Anda ingin memang sedang menghemat pengeluaran liburan Anda, pesanlah tiket bus ekonomi. Jika Anda menyukai kenyamanan selama perjalanan, Anda bisa memilih kelas bus mewah karena kelas bus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti tempat duduk, film dan juga makanan ringan. Segera pesan tiket bus Anda dan berwisatalah dengan keluarga dan teman-teman terdekat Anda.


Post

By nissa qureiin
Added Jan 16 '18

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives

The Wall

No comments
You need to sign in to comment