en

View article

Destination articles

Berdarmawisata dengan Transportasi Bus Umum ke Batam dari Denpasar

aminahani

Indonesia

Denpasar

Denpasar adalah ibu kota Bali dan pusat utama untuk semua departemen pemerintahan, bank internasional, dan perusahaan komersial lainnya. Kota ini dikenal untuk melatih kembali kepribadian Bali yang unik meskipun telah muncul sebagai salah satu kota yang paling maju di dunia. Hal ini dapat dilihat dengan jelas melalui taman-taman, pura, universitas, dan pusat bisnisnya. Denpasar juga memiliki pura yang didedikasikan untuk dewa tertinggi Bali, Sang Hyang Widi. Ada beberapa patung kura-kura yang menarik dan dua naga mistis di pura ini. Arsitektur Pura menyerupai istana Bali. Tempat ini sekarang telah diubah menjadi museum yang menampung koleksi seni kuno dan modern. Pastikan untuk mengunjungi Jalan Gajah Mada, yang terletak di sisi barat Denpasar yang memiliki beberapa tempat bersejarah dan budaya untuk dilihat. Bali juga merupakan tujuan di mana beberapa pameran diadakan. Ada lukisan-lukisan indah, ukiran dan kerajinan yang dipamerkan dalam pameran-pameran ini yang dibuat oleh penduduk setempat di sini.

Bus merupakan salah satu moda transportasi terbaik di Indonesia. Daripada terjebak dalam kemacetan lalu lintas dan membayar untuk itu, banyak penduduk setempat yang memilih untuk bepergian dengan bus. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya merekomendasikan anda untuk memesan tiket bus anda sebelumnya dari jejaring situs www.redbus.id/ karena tiket bus sangat cepat habis terjual. Situs ini memberikan anda potongan harga yang besar dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang berkelas. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya antara Rp. 50.000,- sampai Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda berpacu dengan waktu, saya akan merekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dan anda akan cepat sampai pada tujuan. Jika anda memiliki anggaran minim, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat bersandar, film, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.

Batam

Pulau Batam terletak di provinsi kepulauan Riau di mana kota Batam yang dikenal populer ini berada. Kota ini bersebelahan dengan Singapura dan hanya berjarak 15 km dari selat. Kota Batam juga merupakan salah satu zona perdagangan bebas yang paling besar. Ada sekitar 5 terminal feri yang digunakan untuk mencapai Singapura. Ini adalah salah satu pulau terbesar di Kepulauan Riau Indonesia dan memiliki salah satu desa pesisir terbesar. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Batam telah mengalami urbanisasi yang cepat dan hari ini memiliki bandara modern serta pusat wisata dan bisnis. Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an oleh Otorita Batam (saat ini bernama BP Batam), kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat. Infrastruktur kota inilah yang menarik sebagian besar orang di sini. Beberapa resor wisata dan hotel mewah memiliki lapangan golf sendiri. Kota ini memiliki luas wilayah daratan seluas 715 km², sedangkan luas wilayah keseluruhan mencapai 1.575 km². Kota Batam beriklim tropis dengan suhu rata-rata 26 sampai 34 derajat celsius.

Hanya ada operator bus lokal yang melintas di rute antara Denpasar dan Batam. Bus berangkat setiap pagi pada pukul 10:00 dan ada beberapa kali pergantian bus. Total durasi perjalanan adalah sekitar 3 hingga 4 hari dan anda akan menemukan 2 kali pergantian feri. Jarak antara dua kota ini yaitu 3000 km dan akan dikenakan biaya yang akan merogoh kocek anda sekitar Rp 700.000 hingga Rp 800.000.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments