en

View article

General diving articles

Travelling Antar Provinsi dengan Transportasi Bus dari Kota Pahlawan Surabaya ke Kota Lumpia Semarang

sonalikamalik

Indonesia

Surabaya

Kota yang diresmikan pada tanggal 14 Agustus ini adalah kota terbesar kedua di negara ini dan merupakan rumah bagi salah satu perdagangan pelabuhan yang terkenal. Dalam beberapa waktu terakhir, Surabaya telah menjadi area rekreasi dalam kancah dunia. Kota Pahlawan ini menjadi bagian dari negara Indonesia sejak tahun 1950. Banyak monument yang dibangun untuk menghargai orang terkemuka di Kota Pahlawan ini. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk liburan di pantai, olahraga menegangkan, dan kunjungan yang menakjubkan. Surabaya adalah salah satu tempat terkaya di Indonesia ketika berhubungan dengan daya tarik dan olahraga indah. Pastikan anda mengunjungi kebun binatang lokal disini yang penuh dengan binatang eksotis dan burung-burung dari berbagai spesies berbeda. Di kebun binatang ini terdapat binatang yang sangat tidak biasa yaitu Komodo yang mana merupakan reptil terbesar dengan berat sekitar 150 kg dan panjang mencapai 4 meter. Daya tarik utama yang berhubungan dengan religi disini yaitu Masjid Ampel. Dipercaya bahwa masjid ini dibangun pada abad ke-15. Disini terdapat dek observasi yang luas di dekat masjid yang menawarkan pemandangan kota yang luar biasa. Pastikan juga untuk mengunjungi mal-mal seperti Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Pakuwan Trade Center dan Surabaya Plaza. Surabaya memiliki iklim tropis seperti kota besar di Indonesia pada umumnya di mana hanya ada dua musim dalam setahun yaitu musim hujan dan kemarau. Curah hujan di Surabaya rata-rata 165,3 mm. Curah hujan tertinggi di atas 200 mm terjadi pada kurun Januari hingga Maret dan November hingga Desember. Suhu udara rata-rata di Surabaya berkisar antara 23,6 °C hingga 33,8 °C.

Semarang

Semarang merupakan satu-satunya tempat dimana anda akan menemukan beberapa gedung yang dibuat mirip seperti arsitektur Belanda. Kota yang dikenal karena oleh-oleh nya yang bernama Lumpia ini memiliki beberapa daya tarik religi yang besar seperti Kelenteng Sam Po Kong dan beberapa masjid. Terletak di pantai utara Indonesia Semarang merupakan jantung provinsi Jawa Tengah. Kota ini adalah campuran yang sangat sempurna dari arsitektur tua dan gedung-gedung urban yang berdiri satu sama lain saling berdampingan. Kota Semarang penuh dengan hotel-hotel mewah nan berkelas dan merupakan salah satu tempat termahal di Indonesia. Kota ini juga menjadi pusat perdagangan terpenting bagi negara. Pastikan untuk mengunjungi Gereja Katedral Semarang disini, karena akan meninggalkan ketenangan pada pikiran anda serta harmonisasi. Selain Gereja Katedral Semarang masih ada dua gereja untuk berwisata religi lainnya yang wajib anda kunjungi yaitu Gereja Blenduk di kecamatan Semarang Utara dan Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang di kelurahan Tawang Sari. Kota ini juga merupakan rumah bagi kebun raya yang cantik-cantik dan beberapa pusat kerajinan tangan dimana ukiran kayu dibuat.

Bus merupakan salah satu transportasi di Indonesia, daripada merasakan macet belum lagi perjalanan masih panjang, banyak warga lokal disini yang menggunakan bus untuk berlibur, selain barganya murah, anda masih dapat menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan berlangsung atau dapat tidur terlelap tanpa memikirkan kemacetan. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya sarankan anda untuk memesan tiket bus anda dari situs www.redbus.id/tiket-bus/surabaya-ke-semarang sehari sebelumnya karena disebabkan tiket bus yang sangat cepat habis terjual. Jejaring situs Redbus memberikan potongan harga yang menarik dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang berkelas. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya rata-rata sekitar Rp. 50.000,- hingga Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda terburu-buru untuk suatu urusan penting di kota lain, saya akan rekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dalam waktu pemberhentian yang singkat dan akhirnya anda akan cepat sampai tujuan. Jika anda memiliki budget sedikit, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Jika salah satu dari anda ingin merasakan kenyamanan ekstra selama perjalanan, bus mewah adalah pilihan yang tepat. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat disandarkan, film-film pilihan yang dapat diputar, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.

Anda dapat berangkat menuju Semarang dari Terminal Bus Bungurasih Surabaya. Operator bus yang melakukan perjalanan di rute ini adalah Patas. Perjalanan anda dikenai biaya sekitar Rp. 170.000,- Anda akan turun di Terminal Bus Pahala Kencana. Ini akan memakan waktu perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam untuk mencapai destinasi tujuan anda yaitu kota Lumpia Semarang.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments