en

View article

General diving articles

Perjalanan dengan Bus yang Nyaman Menuju ke Yogyakarta dari Surabaya

hapenjack

Indonesia

Surabaya
Surabaya merupakan salah satu kota paling populer dan paling sering dikunjungi di Indonesia. Surabaya juga salah satu dari beberapa kota yang ada di depan selama gerakan kemerdekaan Indonesia. Kota ini kini memiliki orang-orang dari berbagai etnis dan agama seperti Islam, Belanda, Tiongkok yang dimana semua hidup bersama dalam kedamaian. Dalam beberapa tahun terakhir, Surabaya dilihat memiliki banyak pembangunan bergaya urban sedangkan gedung-gedung tua juga tetap berdiri kokoh dan utuh. Sebagai sebuah kota yang relatif tua di Indonesia dan Asia Tenggara, kebanyakan bangunan masa kolonial di Surabaya dibangun sekitar kurun abad ke-17 hingga awal abad ke-20. Bangunan-bangunan ini menunjukkan gaya Belanda / Eropa pada abad pertengahan. Jadi jika anda sekarang mengunjungi kota Surabaya anda akan melihat percampuran dari budaya lama dan baru yang berdiri bersebelahan dengan yang lain dengan bangga. Kota ini memiliki kebun raya terbesar di Indonesia dan beberapa museum juga tempat-tempat beribadat. Saya pribadi merekomendasikan kepada anda untuk berjalan-jalan mengunjungi Museum Sampoerna. Bangunannya bergaya kolonial Belanda dan nampak kokoh dengan 4 pilar besar yang bertengger di depan gedung utamanya. Saat ini Museum Sampoerna merupakan situs bersejarah yang dilestarikan di Surabaya. Pada beberapa tahun terakhir, Surabaya telah menerima dorongan besar dalam bidang pariwisata dengan datangnya beberapa pembuat liburan terbaik yang datang ke kota ini cukup sering. Beberapa daya tarik di Surabaya adalah Balai Pemuda, Kota tua, dan wisata air Ciputra Water Park.

Yogyakarta
Yogyakarta adalah salah satu dari 32 provinsi di Indonesia dan salah satu pusat budaya terbesar di Asia. Provinsi ini memiliki kesultanan yang tinggal disini. Kota ini selalu disebut sebagai pintu gerbang utama ke Jawa Tengah. Tempat ini terdapat banyak turis ini berkat beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan makanan dengan kualitas produk yang baik namun dengan harga yang sangat murah. Jalan Malioboro selalu ramai di setiap waktu dan terkenal karena makanannya. Turis dan warga lokal disini selalu berduyun-duyun ke tempat ini pada malam hari untuk mencicipi makanan Gudeg Jogja dengan duduk secara lesehan serta Malioboro terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengeskpresikn kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini. Banyak pula toko-toko turis disini yang menjual suvenir berupa kerajinan khas Yogyakarta untuk anda beli sebagai oleh-oleh untuk teman-teman dan keluarga di rumah. Tempat strategis Yogyakarta juga menjadi salah satu alasan banyak pengunjung yang datang dalam rentang waktu setahun. Yogyakarta memiliki jarak antara 600 km dari Jakarta dan 1000 km dari Bali.

Bus merupakan salah satu transportasi di Indonesia, daripada merasakan macet belum lagi perjalanan masih panjang, banyak warga lokal disini yang menggunakan bus untuk berlibur, selain barganya murah, anda masih dapat menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan berlangsung atau dapat tidur terlelap tanpa memikirkan kemacetan. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya sarankan anda untuk memesan tiket bus anda dari situs www.redbus.id/tiket-bus/surabaya-ke-yogyakarta-jogja disebabkan tiket bus yang sangat cepat habis terjual. Jejaring situs Redbus memberikan potongan harga yang menarik dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang berkelas. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya rata-rata sekitar Rp. 50.000,- hingga Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda terburu-buru untuk suatu urusan penting di kota lain, saya akan rekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dalam waktu pemberhentian yang singkat dan akhirnya anda akan cepat sampai tujuan. Jika anda memiliki budget sedikit, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Jika salah satu dari anda ingin merasakan kenyamanan ekstra selama perjalanan, bus mewah adalah pilihan yang tepat. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat disandarkan, film-film pilihan yang dapat diputar, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.

Jarak antara Surabaya dan Yogyakarta hanya sekitar 4 jam dengan jalur darat. Mira, Sumber Kencono dan Eka adalah operator bus yang melakukan perjalanan di rute ini secara reguler. Perjalanan anda akan dikenai biaya hanya Rp. 90.000,- per orang. Saya merekomendasikan anda untuk memesan tiket anda sebelum bulan Ramadhan. Juga, pastikan untuk memesan kursi yang dekat dengan jendela dan dengan fasilitas AC. Ini akan membuat anda menikmati perjalanan tanpa adanya ketidak nyamanan.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments