en

View article

General diving articles

Berkendara dengan Bus Menuju ke Destinasi yang Paling Wajib Dikunjungi – Indonesia

sapnilrohi

Indonesia

Surabaya adalah ibukota Jawa Timur, kota yang dipenuhi dengan jumlah penduduk dengan nominal yang cukup besar. Kota ini merupakan tempat wajib yang harus anda kunjungi ketika anda melakukan perjalanan tur ke suatu tempat di Indonesia. Kota ini terkenal dengan jalannya yang selalu sibuk, yang pasti akan menarik minat anda.

Surabaya terkenal dengan pelabuhannya yang besar dan selalu mempesona para pelancong yang berkunjung serta dengan salah satu Pecinan terbesar di Indonesia, bangunan kolonial Belanda, dan kawasan Arab bersejarah yang ada di antara tempat-tempat dan bangunan paling menarik di kota tua untuk anda dapat berkeliling melihat saksi mati sejarah di dekat area pelabuhan tersebut. Jika anda telah puas melampaui dan berkeliling wilayah kota tua, Surabaya juga memiliki kota metropolis dengan jalan-jalan yang sibuk, serta pusat perbelanjaan besar. Anda memiliki kesempatan untuk mencoba kuliner dengan harga yang terjangkau seperti makanan kaki lima, berbagai macam restoran dan barang-barang lain di pasar mereka.

Jika anda ingin menjelajah kota ini, anda dapat mencoba sekedar menunggang kuda atau memanjat gunung atau bahkan hiking di Surabaya.

Opsi Perjalanan: Memilih transportasi bus sementara berada di Indonesia merupakan keputusan yang menguntungkan bagi sebagian orang. Transportasinya cukup mudah dan sederhana untuk dipesan, beli tiket secara online dari jejaring situs www.redbus.id/ dan luangkan waktu anda lebih banyak untuk bersantai dengan semua kemudahan yang terdapat di situs ini. Tenangkan diri anda dan manfaatkan waktu berkunjung anda di kota-kota yang anda inginkan. Pilih kursi dan transportasi favorit dan berkendaralah dengan tenang selama perjalanan anda!

Kota Tua Surabaya merupakan destinasi yang perlu dikunjungi. Anda dapat memulainya dengan berkeliling di Jalan Jembatan Merah, jalan yang dipenuhi oleh bangunan kolonial Belanda. Selanjutnya, menuju ke arah timur dari tempat ini ada Chinatown yang penuh sesak dengan jalur sibuk dan toko-toko, pasar, serta tempat makan yang indah dengan makanan yang memukau dijajakkan dimana-mana.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah antara bulan Mei hingga bulan September. Surabaya mengalami iklim tropis dan menerima hujan deras dari bulan September hingga April. Saya akan merekomendasikan anda untuk merencanakan kunjungan anda ke kota ini selama bulan-bulan kering yaitu pada bulan Juni hingga Agustus. Meskipun sedikit hangat selama bulan-bulan ini tetapi ada sedikit curah hujan, yang menjadikan Surabaya adalah salah satu tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Suhu rata-rata disini adalah antara 20 dan 22 derajat celcius. Pastikan untuk mengunjungi 7 tempat teratas yang sangat layak dikunjungi di Surabaya yaitu Balai Pemuda, Kota Tua, Ciputra Water Park, Trowulan, China Town, House of Sampoerna dan Arab Market.

Surabaya memiliki beberapa akomodasi terbaik yang ditawarkan mulai dari Hotel era Belanda Kuno yang ringan di kantong anda hingga untuk jaringan hotel mewah seperti Sheraton dan J.W. Mariott. Akomodasi yang ada disini memiliki kisaran mulai dari harga terendah yaitu IDR 145.000,- hingga IDR 700.000,-. Jika anda mencari akomodasi yang hanya untuk satu hari menginap, Surabaya juga memiliki beberapa hostel dan apartemen sementara yang dapat disewa.

Hidangan favorit khas daerah ini yang patut untuk dicoba yaitu seperti sate klopo (daging sapi yang dicampur dengan kelapa yang telah disangrai dan dibumbui lalu dibentuk bulat-bulat ditusukkan sate serta dibakar yang selama pembakarannya tidak sampai gosong seperti sate-sate pada umumnya), rujak cingur (salad dengan irisan moncong sapi matang), bebek goreng renyah, dan rawon (sup daging sapi yang kuahnya diberi bumbu khas dari rempah kluwek). Mencari makanan disini sangatlah sederhana hanya dengan melangkahkan kaki ke jalan, khususnya di sepanjang G-Walk di sisi barat kota di mana campuran hidangan Asia dan Barat dengan harga yang lebih murah disajikan dari warung jalanan yang ramai. Surabaya dianggap surga untuk berbelanja dengan pusat perbelanjaan paling modern dan besar. Tunjungan Plaza, dengan jaringan ritel SOGO dengan beberapa gerai ritel yang tersebar di pusat kota.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments