en

View article

General diving articles

Dari Jakarta Menuju ke Yogyakarta dengan Bus

hindroyjac

Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia

Kota Jakarta adalah ibu kota dari negara Indonesia dan termasuk dalam salah satu kota terbesar yang ada di sini. Kota ini menjadi salah satu kota di mana saya bisa menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk melihat-lihat, menikmati makanan lezat di restoran yang berbeda-beda, berpesta di klub malam bersama teman-teman dan berpetualang mengunjungi berbagai tempat wisata. Terletak di sebelah barat laut pulau Jawa, Kota Jakarta juga bertindak sebagai pusat budaya, ekonomi dan politik negara Indonesia. Bahkan, kota Jakarta dikenal sebagai kota terpadat di negara ini dan juga di seluruh Asia Tenggara. Sebagai turis, saya merasa cukup terganggu saat hendak memulai tur di kota ini karena tingginya tingkat polusi yang ada di sini. Namun bagaimanapun juga kehidupan malam dan area perbelanjaan yang semarak benar-benar menutupi semuanya itu dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Penduduk setempat menyebut kota Jakarta sebagai tempat dari peleburan budaya yang berbeda-beda. Bagian terbaik tentang kota ini adalah begitu Anda selesai berurusan dengan supir taksi dan mulai berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda akan menyadari bahwa orang-orang di sini cukup ramah dan menyenangkan. Kota ini terbagi menjadi 5 zona - tengah, barat, selatan, timur dan utara. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini adalah antara bulan Juli sampai Oktober. Kota Jakarta mengadopsi budaya campuran dari Asia dan Asia Tenggara dengan pengaruh dari berbagai agama. Namun, ada pengaruh besar dari bangsa Belanda yang dulu menjajah negara ini dan juga agama Islam yang merupakan agama mayoritas masyarakat di sini. Pastikan untuk mengunjungi Kepulauan Seribu yang merupakan tempat di mana Anda bisa menikmati kegiatan menyelam di laut dalam dan berbagai aktivitas pantai lainnya. Selain menjadi salah satu tujuan kehidupan malam terbaik, kunjungan ke kota Jakarta benar-benar merupakan pengalaman yang patut dicoba.

Terlepas dari kegiatan belanja dan kehidupan malamnya, kota Jakarta juga terkenal dengan makanan lokalnya. Makanan bercita rasa pedas manis dan asam di kota ini hanya bisa Anda dapatkan di wilayah Indonesia ini. Jika Anda merasa agak sulit menahan panas, cobalah minuman Es Podeng. Makanan ini berupa es serut yang dilengkapi dengan susu kental, buah kelapa dan buah lainnya yang bisa Anda pilih. Setelah saya menghabiskan biaya sekitar Rp5.000.000-, saya pun menyadari bahwa jika saya tinggal lebih lama di kota yang satu ini dengan berbagai aktivitas untuk dinikmati, maka saya bisa bangkrut. Saat itulah saya langsung memesan tiket Bus saya untuk melanjutkan perjalanan saya ke Yogyakarta dari situs web ini yang bernama www.redbus.id/tiket-bus/jakarta-ke-yogyakarta
.

Sebagai kota utama dari negara Indonesia, kota Jakarta pun memiliki berbagai pilihan transportasi. maka tak heran jika ada sekitar tujuh operator bus yang beroperasi dan memiliki bus harian antara kedua kota ini. Namun yang paling terkenal adalah Pahala Kencana, ABM Travels dan Rendra Travels. Pahala Kencana menjadi salah satu Operator yang paling terpercaya yang memiliki lebih dari 10 bus menuju Yogyakarta pada siang hari. Bus pertama akan berangkat pada pukul 4:30 pagi dengan bus terakhir yang berangkat pada pukul 9 malam. Biaya tiket untuk per orangnya adalah sekitar Rp180.000- dan terasa cukup masuk akal. Butuh waktu sekitar 15 jam untuk sampai ke Yogyakarta. Namun, saya cukup terkesan dengan pemandangan indah yang saya amati di sepanjang perjalanan saya. Ini tidak mungkin terjadi jika saya lebih memilih untuk naik pesawat ke Yogyakarta.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments