en

View article

General diving articles

Naik Bus ke Bali dari Kota Solo

dimas85

Bali, Indonesia

Solo

Kota Surakarta atau yang biasa dikenal dengan nama Solo, merupakan daerah yang memiliki tanah yang subur dan terletak di sisi sungai terpanjang di Indonesia. Diapit oleh beberapa gunung berapi dan gunung inilah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Kota ini telah berhasil menjadi pusat budaya dan tradisi Jawa. Kota Solo merupakan rumah bagi 2 kerajaan pada masa silam dan juga beberapa keturunannya. Orang-orang yang masih tinggal di wilayah 2 kerajaan ini juga masih dianggap sebagai pemimpin budaya Jawa oleh para penduduk lainnya. Ada juga beberapa festival yang dirayakan dengan kemegahan yang besar dan pada saat itu kota ini akan terlihat sangat indah dengan lampu-lampu yang bersinar terang. Kota Solo merupakan rumah bagi 550.000 penduduknya dan telah mendapatkan namanya dari sungai terpanjang yang disebut Jawa. Orang-orang bepergian bolak-balik di kota ini menggunakan becak yang telah dihias dengan indah. Ada juga daftar restoran yang luar biasa enak dan tersebar di seluruh kota. Saat ini kota Solo adalah kota besar yang dikenal dengan budaya khasnya. Juga merupakan salah satu daerah utama untuk pengembangan Batik dan kain jawa populer lainnya. Jika Anda sedang mencari wawasan tentang budaya, kerajinan tangan dan artefak lama di Jawa, maka kota Solo adalah kota yang seharusnya tidak Anda lewatkan.

Bali

Pulau Bali memiliki beberapa garis pantai yang menawan, wisata air terjun dan tempat retret yang indah. Pulau ini merupakan tempat yang cocok untuk dieksplorasi serta memiliki suasana yang tenang dan dipenuhi dengan beberapa pegunungan yang paling indah. Bali adalah contoh perpaduan yang dinamis antara arsitektur kuno dan modern yang telah tercampur dengan cukup baik. Pemandangan alam yang terbentang indah di Bali pasti akan menenangkan pikiran dan jiwa Anda. Orang-orang yang tinggal di sini kebanyakan mengikuti budaya dan tradisi Bali. Tempat yang indah ini telah ditampilkan di begitu banyak jurnal perjalanan sehingga kunjungan ke tempat ini menjadi yang teratas dalam daftar tempat berlibur semua orang. Musik, seni dan makanan di pulau juga didasarkan pada tradisi Bali kuno. Anda bisa menikmati beberapa olahraga air yang mendebarkan jika Anda ingin menantang adrenalin Anda.

Bus dianggap sebagai salah satu moda transportasi terbaik yang ada di Indonesia. Jika ingin bepergian ke wilayah manapun di Indonesia, sebagian besar penduduknya lebih suka bepergian dengan bus karena terasa lebih nyaman bahkan ketika harus terjebak di antara kepadatan lalu lintas. Frekuensi bus juga cukup sering dengan bus yang tiba hampir setiap 15 menit. Karena tiket bus bisa terjual habis dengan cepat, saya sarankan Anda untuk memesan tiket bus secara online terlebih dahulu dari www.redbus.id/tiket-bus/solo-ke-denpasar-bali Dengan promo diskon yang menarik, Anda juga bisa memilih dari berbagai pilihan bus seperti bus kelas ekonomi, ekspres atau premium. Anda akan dikenakan biaya antara Rp 50.000 sampai Rp 200.000 dalam perjalanan menggunakan bus ini dan hal itu berdasarkan dari kelas bus mana yang Anda inginkan. Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, saya akan merekomendasikan Anda untuk ikut dalam bus ekspres karena bus ini memiliki lebih sedikit pemberhentian sehingga akan membawa Anda ke tempat tujuan dengan lebih cepat. Kalau Anda hanya memiliki anggaran yang tidak terlalu besar, Anda bisa coba untuk naik ke bus kelas ekonomi. Sedangkan bus premium ditujukan bagi Anda yang mencari kenyamanan lebih dengan tempat duduk yang terpisah sehingga terasa lebih lega, serta pilihan film dan makanan ringan untuk menemani perjalanan Anda. Pesanlah tiket Anda sekarang sebelum terlambat.

Ada beberapa bus ynag melayani rute antara Solo dan Bali. Untuk total waktu perjalanannya sendiri akan memakan waktu sekitar 15 jam. Jarak antara kedua tempat ini adalah 600 km dan naik bus akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda, karena dipastikan hanya akan ada satu persimpangan dalam perjalanan, yaitu dimana Anda akan beralih dari ke kapal feri. Harga tiket per orang adalah Rp500.000, dan sudah termasuk biaya feri.

0

The Wall

You need to sign in to comment
No comments